Cinta monyet jadi Gorilla…..

Hal Simpel Gila yang disebut CINTA……

 

Hadeeh….ini film Thailand kok gak ada habis-habisnya. Beneran sumpah! Kali ini sayah terhibur sangat, dengan tontonan cerita di film ini. Crazy Little Thing Called Love (CLTCL). Judulnya sudah pasti mengisahkan tentang cinta-cintaan. Dan Well, ternyata Keseluruhan cerita yang dikemas sangat menyenangkan untuk diikuti.

Referensi pertama sayah menonton film ini, adalah karena sudah terlalu sering jadi obrolan masyarakat maya, juga tak lepas dari aktor utamanya Si Mario Maurer (pernah kenal lewat film LOVE OF SIAM). Tapi akting Pimchanok Lereisetpibol juga sangat natural. karekternya dari yang semula “beast” menjadi “Bauty” bisa diperankan dengan alami. Dan keduanya rupanya bisa menemukan chemistry yang cocok. sehingga ketika saya menyaksikan film ini seperti menyaksikan teman sayah yang memang sedang lagi panas-panasnya “bercinta”.

Tapi dari kesemuanya, sayah ternyata gak bisa berhenti ketawa, saat “Super Emak versi Thailand” Entah deh siapa nama aslinya, yang jelas kalo dibawa ke Indonesia, jatuhnya mirip Super Emak (bintang dangdut dadakan). Salut dengan aktingnya yang pas dan sangat konyol tapi gak maksa. sayah bener-bener terhibur sekali. Bisa jadi, emak-emak yang satu ini memang seorang pelawak di negerinya. Pepatah lama mengatakan, “Orang cantik belum tentu bisa melakukan hal sekonyol itu…”. Cukup diakui, walau hancur dan berantakan, tetapi justru penampilannya disetiap scene selalu sayah tunggu.

Bagaimanapun juga, sayah salut sama penulis ceritanya, yang bisa dengan begitu mudah meyajikan cerita cinta yang gak berat dan gak juga ringan. walau sih, ada banyak lompatan-lompatan scene yang jadinya film ini melebar inti ceritanya.  Tapi tetep saja, kalau dasarnya sudah menikmati dari awal, jatuhnya, sayah terbawa suasana dan bisa menikmati dengan santai…

nyatanya, sempet terhanyut oleh cerita yang mendayu di bagian akhir. Hanya saja sayah masih menyadari. Film hanyalah penggambaran mimpi dan harapan (diantara makna film yang lain). Jadi film ini malah membangkitkan saya untuk berharap. Kenapa dulu saya tidak mengalami kejadian dan peristiwa itu? Kenapa nasib saya berbeda? Kenapa tidak seperti itu? dan begina-begitu lainnya…..

Lagi-lagi kalo membahas Soundtrack lagu berbahasa Thailand. Sayah suka komposisi  musik komposer Thailand. Kerap kuping sayah sudah hafal dengan corak suara penyanyi Thailand. Nyanyiannya terkesan romantis. tetapi kalau kita sudah in focus dan berupaya mendalami makna perkata. Jadinya akan ILFILL di tempat. Yupe!!!! Bahasanya menggelikan. Tapi lupakan bahasa…..lupakan cara berbicaranya….. yang terpenting, gunakan hati. Pertajam intuisi dengan menikmati film-film seperti ini. Akan mengasah kepekaan kita untuk bisa membaca, Siapakah sejatinya “pengagum rahasia” kita sebenarnya… Apakah selamanya dia akan menjadi “secret Admirer” ???????

Kalau bukan karena Crazy Little thing called Love, mungkin sayah tidak akan sakit kepala hari ini…..

 

(langsung teringat sama DIA)

Udah ah….. film ini rekomended buat yang mempunyai kisah yang related dengan “menyatakan cinta itu susah”…

 

Jangan menunggu Hal simpel yang gila menjadi besar!!!!!!!!!!!

Jakarta,  12 September 2011, 01.30 PM.

~ by Imamie on September 12, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: