Laki Laki Masak Masak?

Memasak masih saja diidentikkan dengan WANITA?

Hanya orang bodoh yang masih menggunakan mitos itu untuk bertahan hidup. Kata siapa laki-laki gak boleh di dapur? Mungkin di rumahnya gak ada TV. Tabu katanya kalo laki-laki di dapur. HALOOOOO!!!! Terus kalo semisal nih, si Laki-laki adalah single, gak married (memilih melajang) apakah harus menyewa wanita untuk memasakkan masakan untuknya? Atau menyuruh emaknya memasak… secara si cowok hidup sendiri di apartemen atau hunian semacamnya. Menderita dong!!! Ya beli makanan siap saji lah!! Haloooo gak semua orang cocok dengan makanan siap saji. Dan kebanyakan mereka enjoy dengan makanan hasil kreasi sendiri….

Laki-laki itu pasti banci, sukanya ke dapur. Terus kenapa kalo banci? Terus kenapa kalo hobinya di dapur? Haduh…sebetulnya gue malas lhoo nulis ini. Kalo ada pertanyaan kenapa dan mengapa… ya..hari gini gitu lhoo.. masih aja ada yang berpikiran kayak gitu. Aktivitas manusia itu sebenarnya tidak dibatasi oleh gender. Bagi gue segala aktivitas di muka bumi ini bisa (boleh) dilakukan oleh siapa saja, selama mampu dan bisa. Jadi kalau ada cewek narik becak, why not. Ada cowok kerja di salon, biasa aja kan??? Ada Ibu-ibu jadi kenek metro mini, gue salut malah… ada kakek-kakek jadi penari remo…  intinya, semuanya boleh dilakukan. Dan itu gak menyalahi kodrat. Lagi pula kodrat adalah buatan manusia (versi gue sih, gak tau versi kalian…), secara kodrat yang sejati adalah langsung dari Tuhan… (Pengakuan Tuhan). Bukan dari makelar atau penyampai pesan….atau apalah itu namanya.

Walah…. Kok jadi ngawur cerocosan gue… hahahaaaa…emang gue kayak gini, mau diapain lagi. Benar atau salah bukan gue yang nentuin. Tapi elu..elu…dan elu….! Bagi gue kebenaran itu relatif. Bagi gue prostitusi itu sebuah hal yang dibenarkan, tapi bagi kalian, apa itu bisa jadi pembenaran??? RELATIFKAN????

Kembali lagi ke acara masak-memasak, peduli kampret kalo sampai sekarang masih ada yang bilang memasak itu hanya urusan wanita. Pernah dengar jargon, “MACAK, MASAK, MANAK”…. Emak-emak jaman dulu selalu menggunakan kata-kata itu untuk menyemangati anak-anak perawannya agar laku(dapat jodoh). Semakin lihai 3M-nya pasarannya semakin tinggi. Kejam ya emak-emak jaman dulu, hahahaaa… untung gue bukan produk jadul. Cewek jaman dulu kudu bisa MACAK (berdandan), karena tanpa ini jadi apa mereka. Gitu sih kira-kira yang ada dipikiran orang dulu. Semakin pintar dandan, semakin tinggi daya jual. Jadi rebutan. MASAK ya apalagi kalo bukan jago masak. Cewek kalo gak bisa masak bukan cewek namanya, hadoooooh… dan yang ketiga MANAK…. Alias hamil/merawat anak. Karena suami bekerja, tugas ISTRI harus MERAWAT ANAK. Dari bayi hingga dewasa. Suami bekerja. Istri menyekolahkan anak dan mengajarkan norma-norma (kalo sempat). Suami bekerja. Dan Istri memasak yang harus enak, agar suami gak mencari “MASAKAN” yang lebih “ENAK”.

Dan sekarang, giliran SUAMI, lebih tepatnya laki-laki yang memasak sendiri, malah dapat respon yang aneh. Intinya selalu saja ada penolakan atas realita. Dan hal itu malah jadinya tidak bisa diterima nalar oleh mereka-mereka yang terkadung berpikiran sempit. Jadi bisa dibilang, ada dua jaman di Indonesia (khususnya), era sebelum kartini dan sesudah kartini.

Pokoknya gue menantikan wanita-wanita berdasi yang memimpin. Pokoknya gue menunggu pria-pria berpita bersuka cita. Ini gak ada kaitannya dengan bencana kiamat atau semacamnya. Dan sekarang lah saat yang pas kalo gue bilang Kiamat itu lah kodrat yang sebenarnya.

~ by Imamie on October 15, 2011.

2 Responses to “Laki Laki Masak Masak?”

  1. gak ada bedanya pas ane pengen makan rujak, eh ada yang ngetawain kalo rujak itu makanan cewek…yang ada dipikiran saya adalah…ALHAMDULILAH, PICIK BANGEEEET yaaah…….XD

    • Itulah dunia brooo….. Cuek ajah wes…. tapi kalo masih gak iso di cuekin yo di gemplang palu ae!!!! wakakakakakkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: