Penikmat Dongeng Putri Salju

Kalau diinget-inget, gue udah kebanyakan makan dongeng. baik dongeng lokal ataupun yang impor. jadi gak salah kalau gue bisa dengan enaknya mendongengi keponakan-keponakan yang secara emang gue biasakan kasih asupan dongeng sebelum tidur. Setidaknya menurut gue, cara itu bagus untuk perkembangan otak mereka dalam berimajinasi. dan tidak ada batasan. Hal diluar logika pun bisa mereka tautkan dalam merangkai sebuah “kisah” yang cukup ajaib. Alhasil sebuah dongeng baru akan tercipta.

Dan salah satu dongeng legendaris yang sampai sekarang masih aku pegang benang sari-nya adalah Dongeng Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Sungguh-sungguh sebuah dongeng klasik yang asik untuk dikenang.

Di kisahkan, seorang putri yang bernama Snow White, hidup bahagia bersama Rajanya dan Ibu tiri yang “jahat”. Ah… gue pikir semua pasti tahu jalan ceritanya kayak gimana. hehehee….

Iseng punya iseng, ternyata ada sebuah film yang “akan” mengadaptasi langsung tema si Snow White ini. Sungguh kabar yang menakjubkan. Akhirnya ada film live-action yang mengadaptasi murni dongeng klasik ini. Well, judulnya masih tentatif. Untitled Snow White.

Kali ini Hollywood memasang putri Phill Collins untuk menjadi Si Princess. Namanya Lilly Collins. Cewek ini karirnya melesat setelah membintangi film The Blind Side bareng mbak Sandra Bullock. Priest (2011) dan yang baru saja tayang, Abduction (2011) bareng sama bintang Twilight, Taylor Lautner. Cewek kelahiran 18 Maret 1989 ini beruntung bisa mendapatkan peran yang cukup sulit. mengingat mindset orang akan Putri Salju adalah tidak tergantikan karakternya. akan menjadi sebuah tantangan, apakah peran yang akan dimainkan Lilly ini bisa lebih bagus sesuai dengan versinya, atau malah akan tampil mengecewakan, tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Yah…semoga cewek kelahiran Inggris ini bisa membawa peran yang mantap jaya.

 

***

Ada Protagonis, pasti ada Antagonis. Kita lirik, siapa yang menjadi Ibu tiri alias Queen alias Penyihir-nya. Taddaaaa…. Sang Academy award Winner…. Julia Roberts. Hmmm Apa gak salah? Terakhir gue lihat tante-tante ini maen di film Eat Pray Love (2010), kurus banget, cungkring malah… dan kini dia mungkin sudah merasa montok atau lumayan berisi, sehingga mau mengisi peran untuk penyihir jahat ini. Yah…semoga tante kelahiran 1967 silam ini bisa membawakan peran Queen “Villain” dengan apik. Setidaknya, kapan lagi kita melihat sang Pretty Woman tampil culas dan penuh amarah.

 

***

 

Ada Putri, tentu saja ada Pangeran. disemua dongeng pasti seperti itu. dan itu berlaku juga untuk dongeng putri salju ini. Sang pangeran versi Sutradara Tarsem Singh ini diperankan oleh Armie Hammer. Cowok kece kelahiran 28 Agustus 1986 ini bakal memerankan sang Prince yang akan memberikan “ciuman” kehidupan untuk Snow White. Sekedar mengingatkan, ini cowok lumayan bersinar juga karirnya akhir-akhir ini. Setelah kemarin sukses dengan peran si kembarnya sebagai Winklevoss twin di film The Social Network (2010), dan sebentar lagi dia bakalan tampil dalam film arahan mbak Clint Eastwood berjudul J. Edgar (2011) bareng Leonardo DiCaprio, sungguh sebuah prestasi yang gemilang. Cowok yang bernama Arman Douglas Hammer ini ternyata masih mempunyai deretan jadwal yang padat untuk track film di tahun mendatang. Salah satunya film Adaptasi dari serial tv jadul, THE LONE RANGER. Kayaknya, dengan jaminan film-film sebelumnya, Tak sulit bagi Hammer untuk meniti karir di dunia filmnya. Apalagi hanya untuk sebuah peran sebagai “Pangeran”. We’ll see-laah!!!

 

Dan banyak lagi karakter-karakter dongeng dari Putri Salju yang tidak mungkin gue jelaskan satu persatu. Hanya saja, Bagi yang ingat pemeran Boromir di film trilogi The Lord of The Ring, Si abang ini akan berperan sebagai King. Bapaknya Snow White. Dan penggambaran sosok 7 kurcaci-nya juga mendekati realita. Dicomot dari manusia-manusia mini yang sesuai dengan penggambaran karakternya. termasuk juga yang bikin gue penasaran, Apakah di film kali ini, Mirror in the wall-nya keren ataukah malah ditiadakan???

So…. gue kira, 2012 tidak lah lama. hanya tinggal menunggu waktu dan kita lihat saja, Box Office? Flop? atau Cult!

Semoga film yang akan rilis di tahun 2012 ini akan menjadi film yang enak untuk dinikmati. Ringan dan tidak terlalu kelam seperti yang lagi trend sekarang-sekarang ini.

You can be true to the character all you want, but you’ve go to go home with yourself. – Julia Roberts

~ by Imamie on October 20, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: