Huwaaaaaaa……..Foto masakan aku dicuri orang!!!!

Jauh sebelum blog ini ada, anggap kita flashback ke 2 tahun yang lalu… aku pernah punya blog yang memajang resep-resep masakan yang sudah aku praktekkan. Otomatis aku juga memasang gambar-gambar masakan/makanan dari apa yang aku bikin. Seingat aku sih dulu nama blog aku http://www.recipeheritage(atau heritagerecipe yaa?? lupa).wordpress.com (dan menjelang tahun 2011 aku entah kenapa menutup permanen keberadaan blog itu). blog itu hanya memuat resep-resep masakan ajah. namun seiring waktu dan banyaknya kesibukan, akhirnya itu blog gak keurus, dan terbengkalai. bisa jadi mungkin karena aku dulu mempunyai blog tak cukup satu. banyak sekali blog. dan tematik. Bisa jadi karena itulah, Aku bermaksud menutupnya, dan menciptakan BLOG (ini) yang lebih Segar, Global dan Diary banget (bermaksud narsis).

Kembali ke pokok permasalahan.

Awal kedatangan aku ke Jakarta, langsung diberi buku resep oleh Kakak sepupu aku. Karena aku butuh banyak referensi dalam memasak masakan, akhirnya aku terima buku itu dan aku praktekkan. walau gak semuanya.

Bukunya gak tebel-tebel banget. Harganya murah sekali, Rp.5.000,- Judulnya: 1001 Resep Masakan JAWA A-Z Disertai: *Resep Masakan Jawa Pilihan *Tips-tips Memasak Resep Jawa Mak Nyuuus…!! dengan Penerbit GRAFIKA MULIA.

Saat aku buka-buka isinya…Hmmm. Lumayan. Buku semurah ini, resepnya lumayan real(baca; kelihatannya gak ngawur). Dan lambat laun aku tertarik untuk mempraktekkan setiap resep. Namun pada suatu ketika, mata aku tertuju pada sebuah gambar di salah satu halaman buku. sebuah pemandangan yang tak lazim dan membuat aku langsung memasang otak. Rupa-rupanya aku melihat ada gambar masakan yang sepertinya aku kenal. Dan WHAAAAAAAAT…. Itu GAMBARKU…… FOTO MASAKANKU!!!!!!!! Yang pernah aku pasang di Blog aku…..

Anehnya itu foto nama masakannya berbeda. Padahal aku mengikuti resep Ayam Goreng Suharti…tetapi di buku resep itu tertulis Judul, Ayam Goreng Kalasan…. Akhirnya aku buka file dokumen foto-foto jadul aku…. dan benar saja… itu memang foto masakan aku…. piringnya, posisi penyajiannya dan lain-lainnya…yang membedakan hanyalah warna. di buku itu, tercetak hitam putih. Wahahaaaaa…..menyebalkan!!!!

Dan ternyata tak hanya satu, tapi dua gambar….Bongko Pengantin aku menjadi Bongko yang gak jelas….

Pengen marah…tapi ya sudahlah…marah kepada siapa? Wahahahaaa…. lucunya di buku itu tertulis :

Dilarang memperbanyak isi sebagian atau seluruhnya buku ini tanpa seizin resmi secara tertulis dan terbuka dari penerbit

Hmmm….kejadian ini membuat aku harus berhati-hati lagi. dan tidak gampang untuk mengumbar gambar masakan. Dan dari kejadian ini pula, aku juga tak mau gegabah mencomot gambar orang tanpa seizin orang yang bersangkutan. Well, ternyata dibajak itu sakit juga yaaa…. hahahaaaa….

*Coba deh perhatikan nama penulisnya……pasti ngakak!!!

Pelajaran hari ini….. Pamitlah kalau mau mencuri, pasti kamu akan diberi….. Halaaaah!!!!

Jakarta, 29 November 2011

~ by Imamie on November 29, 2011.

One Response to “Huwaaaaaaa……..Foto masakan aku dicuri orang!!!!”

  1. Kasi nick name aja teh, di setiap pict masakan yg tth share….

Leave a Reply

 
