20 things you should know about gay

Gue dapat info dari fesbuk grup, yang isinya tentang 20 fakta yang harus kita ketahui tentang seputar gay. cekidot!!!!

1. Gay bukanlah suatu penyakit atau gangguan jiwa, jadi tidak bisa disembuhkan maupun ditularkan

2. Penyebab gay sampai saat ini masih menjadi perdebatan, tapi hormon XQ 28 diduga berperan penting dalam pembentukan orientasi homoseks

3. Siapapun bisa menjadi gay, tidak peduli ras, suku, agama, status sosial dan tingkat pendidikannya

4. Menjadi gay bukanlah suatu PILIHAN, karena tidak ada satu gay pun yang pernah bercita-cita menjadi gay.

5. Stigma masyarakat terhadap gay masih negatif karena selama ini media massa hanya mengekpos kehidupan seks dan kriminalitas kaum gay, sedikit media massa nasional yang pernah memberitakan hal positif tentang kaum gay

6. Semua gay bisa berprestasi di bidang yang ditekuninya

7. Dalam dunia gay ada istilah Top, Bottom dan Versatile yang dimana istilah ini mengacu pada role mereka saat berpacaran

8. Ada gay yang tidak memiliki ketiga peran di atas atau no label

9. Gay dan Waria adalah dua istilah yang berbeda

10. Gay tidak selamanya kemayu

11. Coming out adalah hal tersulit yang dilakukan gay (termasuk lesbi, biseksual dan transgender)

12. Kebanyakan gay memilih menjauh dari keluarga karena merasa tidak nyaman dengan atmosfer keluarga yang menolak keberadaan mereka

13. Tidak semua gay suka free-sex, ada gay yang lebih menyenangi suatu hubungan yang serius

14. Tidak ada yang membedakan hetero dan homo baik dari sisi fisik maupun psikologis yang membedakan hanya SELERA mereka saja

15. Dalam dunia gay dikenal istilah chubby chaser , yaitu julukan bagi mereka-mereka yang menyukai gay dengan ukuran tubuh yang besar

16. Tidak semua gay menyukai laki-laki yang atletis, selera mereka berbeda-beda layaknya heteroseks yang memiliki selera berbeda-beda juga

17. Psikiater atau psikolog tidak akan menyembuhkan gay, mereka akan mengajak gay untuk bisa lebih menerima keadaan dirinya

18. Di USA sedang heboh remaja gay bunuh diri, alasannya karena mereka mengalami abuse secara verbal oleh teman-temannya dan tidak berani bercerita pada orang tuanya

19. Jangan menghubungkan gay dengan psikopat, karena itu adalah dua hal yang bertolak belakang

20. Banyak kaum gay yang tetap taat beribadah, meskipun agama yang mereka anut mengecam meraka

 

Hmmmm….. Sekarang tinggal kita berpikir, 20 fakta diatas sudah memaparkan atas keadaan yang sebenarnya tentang seputar gay (baca: LGBTIQ).

~ by Imamie on January 5, 2012.

2 Responses to “20 things you should know about gay”

  1. hanya ingin share sedikit.. karena pacar saya seorang bisek/bisa disebut dominan gay..
    saya pacar cewek pertamanya.. namun saya bangga memiliki kekasih seperti dia..
    tidak banyak yang mendukung hubungan kami dan orang tua saya melarang..
    bahkan sahabat dia dan sahabat saya hanya mengatakan dia kagum kepada saya bukan cinta..
    saya sahabatan dengan dia 2 tahun sebelum kami jadian dan saya sudah mengetahui dia gay sejak kami sahabatan..
    karakter pangeran yang diinginkan pacar saya ada di dalam diri saya, awalnya dia selalu menolak dirinya bahwa dia jatuh cinta kepada seorang wanita yaitu saya..
    tapi sampai saat ini saya yakin bahwa dia mencintai saya dengan tulus..
    ketika dia gay dia berperan sebagai peran wanitanya namun secara fisik dia seperti cowok normal pada umumnya..
    dan awal dia menjadi gay karena dia capek menjadi tulang punggung keluarganya, dimana dia sakit dia jauh dari keluarganya dan satu-satunya orang yang dekat dengan dia adalah cowok gay..
    dia bingung apa dilakukan cowok tersebut tapi dia menikmati dan menjadi terbiasa..
    sekian sharing saya, semoga membantu..
    bahwa cowok normal tidak menjamin kebahagiaan kita.. percayalah cowok normalpun dalam sedetik bisa berubah jadi lakukan yang terbaik yg bisa kita lakukan..
    karena sayapun mencintai dia dengan tulus^^

  2. hai, kak imam🙂
    menarik sekali tulisannya.
    perkenalkan saya adalah lelaki yg memiliki ketertarikan seksual kepada sesama lelaki.
    saat ini saya sudah berkeluarga dengan seorang perempuan.
    sebelum menikah saya merasa tertekan dengan kondisi orientasi seksual saya dan belum pernah terbuka kpd keluarga. karena saya tdk tahu bagaimana reaksi mereka jika tahu. saya terbuka hanya kepada teman2 yang bisa diajak sharing tentang kondisi saya. aneh juga di masa sekarang teman kadang terasa lebih dekat dibanding keluarga.
    dengan dukungan dan support teman2 akan kondisi orientasi seksual saya, juga dukungan total keluarga kpd saya (kecuali masalah orientasi seksual tadi), saya akhirnya membulatkan tekad utk menikah dengan seorang perempuan. menjelang pernikahan memang ada perasaan ragu, apakah saya bisa menjadi suaminya. yang bisa saya lakukan yaitu berdo’a, yakin, dan berusaha. saya akhirnya menikah dan bersyukur bisa melaksanakan tugas saya sebagai suami. walaupun sampai sekarang belum dikarunia keturunan, namun saya tetap menjaga keharmonisan hubungan dengan istri. perasaan cinta kepada istri sudah timbul pada diri saya sejak menjelang pernikahan dan sekarang semakin cinta dan sayang kepadanya. saya menganalisa perubahan rasa ini terjadi karena saya bisa membulatkan tekad untuk mencintai perempuan. menjelang pernikahan pun saya menjalankan program menghentikan kebiasaan nonton pornografi apapun, menghentikan kebiasaan pelecehan seksual, dan menghentikan diri dari meratapi orientasi seksual. saya sangat menghargai usaha yang saya lakukan. apresiasi atas diri sendiri itu perlu. saat ini, walaupun ketertarikan kepada sesama lelaki masih ada, namun tidak sebesar saat kondisi saya meratap. perasaan optimis akan makna hidup membuat saya lebih bahagia.
    saya sekarang bahagia hidup dengan istri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: