Buku ::: Untung Dalam Gelap (Kumpulan Cerpen)

Kumcer Untung Dalam Gelap

Kumcer Untung Dalam Gelap

Akhirnya buku perdana Kumpulan Cerpen gue “Untung Dalam Gelap” selesai juga… sempat mengalami yang namanya pergantian judul cover, dari yang awalnya berjudul KENTI, hingga akhirnya gue memilih menggunakan salah satu judul cerpen yang juga pernah gue publish di blog ini.

Bicara mengenai alasan kenapa gue milih judul ini, gue sepenuhnya kurang bisa ngasih alasan yang kongkrit. Tapi yang jelas, dari semua teman-teman yang pernah gue mintain pendapat, sebagian besar mengkhawatirkan pemilihan judul KENTI. Selain terlalu Riskan, gambar ilustrasi cover juga (katanya) terlalu vulgar. Alhasil gue mempertimbangkan masukan tersebut sebagai pertimbangan yang nantinya berpengaruh.

“Judul bukumu gak bakalan kolektibel, bagi pembaca yang masih mempertimbangkan rasa takutnya akan keterbukaan pemahaman seksualitasmu! Orang yang tahu siapa kamu mungkin bisa dihitung, tapi orang yang ingin tahu siapa kamu… siapa yang bisa tahu…kasarnya, emakmu emang sudi beli buku gambar depannya kayak gini?!!!” nunjuk desain cover gue yang lama, yang bergambar kent*….celoteh seorang kawan.

Well… semua selesai. Beberapa kawan bersedia memberikan endoresement….

 

“Realita! Cerminan hidup yang cocok direfleksikan dengan kehidupan di sekitar kamu., dengan kata-kata yang bertutur berirama. Menjadikan buku ini santai dan tetap mengembangkan daya otak pembaca.”

Prima Ariandanu – Mahasiswa

 

“Udah ga jamannya lagi hari gini masih tabu ngomongin kenti, homoseksual dan lain-lainnya deh… Di buku ini ada banyak banget cerita ‘seger’ yang sering ditemuin sehari-hari seputaran dunia gay dan homoseksual. Bahasa yang ringan dan mudah dimengerti pastinya bikin siapa ajah yang baca betah lama-lama ngebaca buku ini.”

Alee Taufan – Mahasiswa

 

“Tiap cerita memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga, sungguh ciri khas Imam yang mampu membawa pembaca untuk menikmati isi kepalanya yang tertuang di buku ini. Sama seperti menikmati sekaleng biskuit, sama-sama renyah, tapi beda rasa dan tekstur, dan Imam mampu mengolahnya menjadi kudapan yang “meledak” pada gigitan terakhir.

Rino – Facebooker

 

“Sumpah kalau baca kumpulan cerpennya, gue seperti disuruh nangis terlebih dahulu setelah itu baru deh tertawa. Tapi memang banyak kejadian dalam cerpen seperti di kehidupan nyata menurut gue, dan ini adalah salah satu kumpulan cerpen sekaligus refleksi diri. Terus berkarya ya.”

Lutfi Hensob – Bogorian

 

“Kumpulan cerpen ini bukan mengumbar vulgarisme, tetapi menguji kejujuran dan ketelanjangan kita. Mengintip imaji kehidupan lain yang selama ini coba ditutupi oleh moralisme kelompok dominan. Menjadi diri sendiri jauh lebih penting dari sekedar cover buku yang bisa dibuat-buat. Bravo, Mam. Rezzz…”

Heru Suprapto –  Jurnalis

 

“Membaca cerpen-cerpen Imam seperti menghilangkan tabu. Seksualitas ditulis dengan bahasa keseharian dan tergolong berani memaparkannya. Bagi yang ingin mengetahui kehidupan seksualitas dan kehidupan sosial seorang homoseksual, sangat tergambar jelas di dalam cerpen-cerpennya.”

Titiana Adinda – Penulis dan Aktivis Perempuan

 

“Seperti menguak isi celana dalam dan menemukan kejutan:  Kenti singat (baca: ngaceng), kenti loyo, atau kenti galau haus lumatan. Yang pasti tidak impoten. Padanya tercermin pergulatan hidup seorang gay. Baca buku ini sambil pegang kenti!”

Antok Serean – Penulis

Terima kasih buat teman-teman yang selalu memberikan semangat buat gue untuk bisa menjadikan cerpen-cerpen gue yang tadinya berantakan, kececeran nyampah bisa terbukukan. Terlepas ada yang bilang buku ini sampah, setidaknya gue masih sering baca tulisan-tulisan dari kertas-kertas bungkus gorengan…. sesampah apapun itu, selama bisa dibaca, akan tetap menjadi sebuah bacaan. Hanya orang bijak yang bisa menilai mana yang sampah mana yang bener-bener sampah….  :)

Tapi jangan ditanya, apakah bukunya bisa didapatkan di toko buku Gramedia dan sebangsanya, karena pasti tidak akan ada. Buku ini sengaja self publishing. Buku ini hanya bisa didapatkan disini. Selamat berribet-ribet ria untuk mendapatkannya….

~ by Imamie on April 8, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: