Mari “Move On”

Dan gue gak bisa tidur. Pagi ini gue merasakan ada sesuatu. Entahlah, kind of “missing someone.” Tapi ini gue pikir adalah masalah “orang itu.” Jujur terkadang gue masih belum bisa melupakan dia begitu saja. Lagi pula melupakan seeorang itu bukan pekerjaan gampang, lebih sulit ketimbang kita ngerjain ujian masuk polisi.

Sebenernya gue males lho, mau nulis soal yang satu ini, takutnya ada banyak reaksi yang macem-macem berdatangan. Kebanyakan pasti lebih ke bentuk pertanyaan, “gimana hubungan loe dengan “orang itu“?”

Hmmm, hubungan gue baik-baik saja. Terlepas gue sudah gak seaktif dulu. Ya, pertama, sesuai kesepakatan, orang itu yang meminta kesepakatan bersama bahwa harus tidak ada “apa-apa” diantara kita. Terlepas gue yang cinta mati, atau orang itu yang cuman biasa-biasa aja.

keep-calm-and-move-on-432

Kedua, terpengaruh atau tidak atas penilaian teman-teman gue yang sudah ada sebelum orang itu datang, dulunya gue acuh dan sangat tidak peduli dengan logika yang sebenarnya membantu buat gue berpikir, namun hal itu gak berfungsi lantaran logika sudah tergilas oleh perasaan cin(tai).  Dan keputusan paling terkestrim terbesar dalam pilihan hidup gue, sempat gue meng-cut pertemanan lantaran gue lebih percaya “cinta” (tai kucing!!!). Tapi itu sudah lewat!!! Dan entah kenapa gue cenderung merelakan masa lalu pahit itu untuk segera hilang, ketimbang gue mengingat-ingat sehingga ada kesan gue tidak mengikhlaskan logika yang seharusnya menang.

Ketiga, ada perasaan gue yang selama ini melenceng dari prinsip gue, sebelum orang itu datang. “Dulu Imam gak gitu, sekarang kok jadi Tolol dan bego,” intinya, orang-orang yang tau betul siapa gue, semuanya komplain dengan perubahan mental yang membudak. Menghalalkan segala teori menjadi kebenaran mutlak atas bahagianya orang itu yang jelas-jelas tidak ada jaminan bahwa gue juga harus di”bahagia”kan. It’s so suck allright!!!

Intinya, gue sah-sah aja kan kalo berkali-kali bilang, cinta itu tai kucing, cinta itu tai kambing..dan gue gak mau bilang kalo cinta itu anjing, Anjing itu lucu, dan Cinta gak selucu anjing. Cinta itu tai….(untuk saat ini).

Temen-temen “keyles” gue sering kali menguatkan hati walau dengan cara yang terkadang sangat-sangat ekstrim. mencincang tapi ujung-ujungnya gue jadi susah terguncang. Dan suksesnya tak ada lagi galau yang sia-sia. Galau datang, itupun kalau hanya sekedar tidak pegang uang….

Kebersamaan memang obat mujarab, Jujur gue gak sakit, tapi gue terkapar. Lelah dengan masalah. Bukan hanya sekedar masalah asmara. Dunia kerja juga kemaren-kemaren seperti dirajah menggunakan jarum goni. Dipertanyakan kenapa keluar dari pekerjaan, gue hanya bisa tersenyum pait. “Udahlah, cukup bagi gue untuk mengenang!”

Masa lalu itu hanya tinggal kenangan, tai kucing satu ton, tidak bakal bisa menghilangkan sekeping demi sekeping. karena kenangan hanya hilang (dengan sendirinya) bila kita pantang menerjang masa kini untuk masa depan. Sisa-sisa lontar pembelajaran tinggal gue kumpulkan, disalin di pemikiran, menjadi sebuah “buku panduan” bahwa masa lalumu pernah terjadi demikian, sehingga tak ada lagi kejadin berulang.

Dan pertanyaan, “sekarang lo mau apa?”

Gue saat ini ingin hidup tenang…. dan tentunya masih dengan kegilaan-kegilaan yang lagi-lagi tidak membosankan! Selalu banyak jalan untuk meraih kebahagiaan. 

Untuk orang itu, maaf, gue kini jatuh cinta dengan kekinian dan masa depan… sorry kalo lu tersisihkan… semoga sukses, agar kau bisa kembali pada kenangan dan mimpimu, seperti yang pernah kau idam-idamkan…

*gue tidak benci orang itu, gue hanya membenci pengalaman buruk yang berhasil menyadarkan gue*

Ayo Move on Imam!!!!!

move_on_logo_515pix1

img-thing1

Udah pagi….. dan gue harus tidur….. hoammm!!!!

~ by Imamie on May 5, 2013.

Leave a Reply

 
